BIAR BUKBERMU NGGAK HANYA WACANA FOREVER!

07 Jun 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 1519 kali.
Biar Bukbermu Nggak Hanya Wacana Forever!

“Hai.. Kita mulai bukber kapan?”,

“Ayo.. Kapan, di mana?”

“Gue sih ikut aja!”

“Jadi, siapa aja yang ikutan?”

“Eh, si cantik berinisial X ikutan nggak, hehehe”


Nah percakapan-percakapan kayak gini pasti udah mulai berseliweran kan di grup chat kamu. Coba cek deh grup chat WhatsApp kamu, mulai dari teman-teman SD, SMP, SMP, kuliah, teman kantor lama, grup arisan ABCD hahahaha.. Banyak banget kan?

Udah mulai sibuk ngomongin jadwal, lokasi tempat buka bersama, sampai ngelist orang-orang aja sih yang mau ikutan. Remponggg.. Nah, artikel ringan ini mau ngulik dikit, kenapa sih kamu mesti ikutan bukber yang notabene sekali setahun diadain biar nggak hanya jadi wacana forever.


Reuni & Silaturahmi


Foto: sitimustiani.com


Kangen deh, masa-masa rusuh di sekolah dulu. Jadi inget si A yang jarang mandi, si B yang jadi teman curhat terbaik di kelas, si C yang galak banget pas jadi bendahara kelas, atau si D yang gantengnya bikin cewe-cewe satu kelas klepek-klepek. Ajang bukber bisa jadi moment buat bernostalgia mengenang masa-masa gokilmu bersama dengan teman-teman yang lama tak jumpa sekalian silaturahmi supaya pertemanannya awet terus.


Siapa Tahu Dapat Jodoh
 

Foto: molto

 

“Joni, apa kabar?, lama ya nggak ketemu”. “Eh Nadia, kabar baik, kamu juga apa kabar? Sejak lulus kuliah nggak pernah ketemu ya. Tinggal dimana sekarang? (Eaaa..) Percakapan-percakapan kayak gini saat acara bukber, buat kalian yang sama-sama jomblo, nggak mustahil berlanjut ke percakapan dan pertemuan selanjutnya yang bisa berlanjut ke pernikahan. Siapa tahu kan? Buat jomblo… Pantang menyerah!


Perbanyak Relasi
 

Foto: pikiran-rakyat.com


Buka bersama selain silaturahmi, kamu juga bisa dapat banyak relasi. “Suaminya si Ani ternyata pengusaha bahan bangunan sekaligus arsitektur”. Nah kebetulan buat yang lagi mau bangun dan punya rumah sendiri bisa sambil konsultasi dengan lebih nyaman. Bisa sharing informasi pokoknya. Buka puasanya lebih bermanfaat ya.


Ide Usaha


Foto: pikiran-rakyat.com


Dari ajang buka puasa bersama dengan alumni teman-teman sekolah, kalian bisa bertukar pikiran dan ternyata kalian punya visi misi yang sama untuk membuat suatu usaha. Nah kalian bisa kembangkan bersama.


Berbagi Rezeki


Foto: Pertamina EP


Buka puasa bersama kali ini, kalian juga berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim maupun kaum dhuafa. Patungan bersama sekaligus beramal menjadikan diri kalian bermanfaat bagi orang lain.


Foto sampul:  Chirpstory



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.