7 SURGA TERSEMBUNYI DI BALI

03 Jul 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 1780 kali.
7 Surga Tersembunyi Di Bali

Bali terkenal dengan destinasi wisata yang memanjakan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Erupsi gunung Agung yang akhir-akhir ini terjadi tidak menjadikan para wisatawan takut untuk berkunjung ke Bali. Saking banyaknya wisata di Bali mungkin kalian tidak tahu jika ada “surga” kecil tersembunyi di Bali yang tidak boleh dilewatkan. Mampir yuk!


Pantai Lovina
 

Foto: pesiisir.blogspot.com


Suka lihat lumba-lumba tapi pengen lihat langsung di habitatnya? Hewan yang cerdas ini bisa kamu temukan di alam bebas di wilayah perairan pantai Lovina. Pantai Lovina merupakan pantai berpasir putih yang terletak di Bali utara, berjarak sekitar 9 km arah barat kota Singaraja. Pantainya yang masih alami serta lumba-lumba di sekitar perairan pantai Lovina menjadi sajian utamanya. Untuk dapat melihat lumba-lumba tersebut kita dapat menyewa perahu nelayan setempat. Ke sini bareng keluarga maupun teman bakal jadi pengalaman sekali seumur hidup yang tak terlupakan.
 

Pantai Amed
 

Foto: kintamani.id


Pantai Amed adalah salah satu pantai yang masih tergolong sepi. Letaknya di salah satu teluk di timur laut pulau Bali. Dahulu wilayah ini dikenal dengan produksi garam lautnya yang dibuat secara tradisional. Pantainya yang indah serta lokasi penyelaman Jemeluk menjadi salah satu alasan kamu mesti mengunjungi pantai ini. Jika kamu suka menyelam, kamu bisa menggunakan kapal tradisional Jukung. Di lokasi penyelaman kamu dengan mudah dapat melihat hiu karang, penyu dan ikan pari. Hamparan terumbu karangnya yang indah menjadi spot-spot untuk lokasi favorit fotografi di bawah laut. Selain itu nggak jauh dari pantai Amed kamu akan menemukan kerangka kapal patroli Jepang yang karam saat Perang Dunia II. Siapin perlengkapan selam kamu dan lisensinya, ya!


Pantai Canggu
 

Foto: villadibali.net


Pantai Canggu yang berada di kawasan Kuta Utara ini menjadi salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Lokasinya nggak jauh kok, hanya berjarak sekitar 15 menit di sebelah utara Pantai Kuta, menggunakan motor juga masih masuk akal. Pantai Canggu khas dengan hamparan pasir hitamnya dan menjadi lokasi favorit untuk berselancar ria. Selain itu nggak jauh dari pantai, kamu juga bisa menikmati hamparan sawah yang menguning. Kamu bisa datang di segala waktu, rekomendasi saat sore hari kamu bisa menikmati matahari terbenam dengan view yang instagramable.


Pantai Pandawa
 

Foto: anekatempatwisata.com


Lokasi pantai Pandawa masih bisa kamu jangkau dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Lokasi pantainya yang unik dengan kombinasi pasir putih, laut yang biru, gulungan ombak yang indah serta kumpulan batu-batu besar disekitarnya menjadikan pantai ini kece abis buat bersantai, berenang maupun foto-foto. Untuk jajan kamu nggak usah kuatir karena banyak kios-kios yang menjajakan camilan di sana. Selain itu kamu juga akan menemukan berbagai spot menarik berupa pahatan patung-patung dewa-dewi umat Hindu dari batu kapur. Siapkan topi dan kacamata hitam ya biar nggak silau dan kepanasan. Supaya nggak kena kanker kulit, siapkan losyen tabir surya, ya!
 

Pantai Kelingking
 

Foto: dakatour.com


Pantai ini punya tebing-tebing yang luar biasa indah. Terletak di kawasan Nusa Penida dan akses yang mudah menjadi tempat wisata wajib yang kamu kunjungi saat berkunjung ke Bali. Dari kejauhan akan terlihat lautan dengan gradasi warna, biru tua, biru tosca, dan buih putih ombak. Tidak ketinggalan hamparan pasir yang berkilau. Untuk berfoto di tempat ini mesti hati-hati ya karena tidak ada pegangan di bibir tebing. Selain itu kamu juga cobain sensasi menyelam di Manta Point. Di sini kamu bisa menemukan ikan Manta, yakni ikan Pari terbesar di dunia. Sempatin deh berkunjung ke sana.
 

Pantai Padang-Padang
 

Foto:  tirtatour.net


Perpaduan batu-batu besar dengan pantai yang indah dengan gulungan ombak yang seru menjadi andalan pantai yang satu ini.  Nggak hanya keren buat tempat foto, pantai ini juga cocok banget buat surfing, nggak heran kalau bule-bule berseliweran di tempat yang tersembunyi ini. Kamu juga bisa berjemur, bermain dan berenang dengan aman.


Pantai Tegal Wangi
 

Foto:  blog.reservasi.com


Pantai eksotis ini terletak di Bali Selatan dengan pemandangan pantai berpasir putih, tebing dan laut luas. Pantai ini menawarkan sensasi untuk menikmati sunset. Jadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah dari siang hingga sore hari. Saat siang hari dominasi biru langit dan biru laut yang seksi nampak dibatasi oleh satu garis lurus. Kemudian saat sore hari, limpahan cahaya matahari yang berwarna keemasan perlahan akan turun seolah tenggelam dalam laut yang luas.


Jangan lupa kunjungi surga-surga kecil di atas ya saat kamu berkunjung ke Bali.


Foto sampul:  kesiniaja.com



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.