TINGGALKAN RUTINITASMU DAN NIKMATI ALAM TORAJA (BAG.1)

05 Jul 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 2354 kali.
Tinggalkan Rutinitasmu dan Nikmati Alam Toraja (Bag.1)

Toraja tidak hanya terkenal akan adat istiadat Rambu Solo (tradisi pemakaman suku Toraja). Alam Toraja juga tidak kalah menarik. Udara yang sejuk, pemandangan alam yang Indah serta sarana transportasi dan akomodasi yang terjangkau patut menjadi pertimbangan untuk berkunjung ke sana. Yuk tinggalkan rutinitasmu sejenak dan nikmati hidup.


Lolai


Foto: travelingyuk.com


Ingin mencoba sensasi berada di atas awan? Yuk Lolai, kamu seolah-olah berada di negeri atas awan. Terletak di dataran tinggi wilayah Kapalapitu, sekitar 30 menit dari Kota Rantepao mudah dijangkau dengan kendaraan roda 4 atau roda 2. Lebih seru lagi jika kamu bermalam di puncak Lolai. Ingin menikmati kopi toraja sambil melihat awan? Tenang,  banyak tersedia warung kopi di puncak Lolai.


Ollon
 

Foto: asokaremadja.com


Bukit-bukit cantik ini bisa kamu temukan di Ollon, Bonggakaradeng, sekitar 1 jam berkendara dari Kota Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja. Untuk menjangkau lokasi ini disarankan menggunakan motor karena jalur yang ditempuh belum sepenuhnya mulus. Disarankan bawa air minum dan camilan sendiri karena di lokasi ini kamu nggak akan nemuin warung makan. Nemu jodoh bisa nggak, ya?


Air Terjun Tingkat Tujuh Marintang
 

Foto: jejakpiknik.com


Air terjun tujuh tingkat ini terletak di Desa Marintang Simbuang sekitar 40 menit berkendara dari Kota Makale. Kamu bisa menikmati air terjun ini dari berbagai sisi. Untuk yang suka fotografi, tempat ini memberikan berbagai macam spot yang bisa kamu eksplore seharian.


Burake


Foto: makassar.tribunnews.com


Patung Yesus ini menjadi ikon di lokasi Bukit Burake. Kamu bisa menikmati pemandangan Kota Makale dan gunung-gunung indah yang mengelilingi Toraja. Di puncak gunung, patung Yesus berdiri kokoh setinggi 40 meter. Menikmati sunset di tempat ini sangat direkomendasikan.


Batutumonga


Foto: torajaparadise.com


Batutumonga merupakan wilayah yang terletak di lereng Gunung Sesean di kecamatan Sesean Suloara, terletak sekitar 24 km sebelah utara dari kota Rantepao. Batutumonga memiliki panorama yang indah. Sepanjang perjalanan dari kota Rantepao menuju Batutumonga kamu akan melalui jalanan yang berkelok-kelok dan hamparan sawah yang berundak-undak.
 

Sungai Sa’dan
 

Foto: lifestyle.okezone.com


Untuk pecinta arung jeram, kamu mesti cobain sensasi arung jeram di sungai Sa’dan. Sungai terpanjang di Toraja ini menawarkan pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Bukan hanya sungainya yang menarik, kamu juga bakal disuguhi pemandangan hamparan sawah, rumah-rumah Tongkonan (rumah adat suku toraja) , gunung dan lembah.


Foto sampul: Flickr



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.