SUDAH KENALAN DENGAN MASKOT ASIAN GAMES 2018?

03 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 2302 kali.
Sudah Kenalan Dengan Maskot Asian Games 2018?

Sudah tahu 3 maskot Asian Games 2018? Lucu-lucu ya, menggemaskan! Yuk kenal lebih dekat hewan-hewan apa saja yang terpilih menjadi maskot tersebut.


Badak Bercula Satu


Foto: destinasindonesia.com


Badak Bercula Satu alias Rhinoceros Sondaicus ini makin hits setelah dijadikan maskot Asian Games 2018 (Kaka). Jumlahnya yang terus berkurang membuat hewan ini ditetapkan oleh pemerintah sebagai hewan yang dilindungi. Hewan gagah ini bisa kamu temukan di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.
 

Foto: Tribun Travel


Rusa Bawean


Foto: finia.id
 

Si lincah yang satu ini merupakan hewan yang dilindungi dan hanya bisa kamu temukan di Pulau Bawean, Jawa Timur. Nama latinnya Hyelaphus Kuhlii dan Atung untuk maskot Asian Games 2018. Hewan asli Pulau Bawean ini terkenal dengan kelincahannya dalam berlari.


Foto:visitjatim.com


Burung Cendrawasih
 

Foto: pernikdunia.com


Hewan cantik yang berasal dari Papua ini punya nama latin yang juga keren, Paradisaea Apoda merupakan maskot Asian Games 2018 (Bhin Bhin) yang melambangkan strategi. Keindahan pada warna bulu burung cenderawasih memuat burung ini memiliki sebutan bird of paradise.
 

Foto: Kabar Wisata


Nah, sudah kenalan kan dengan maskot-maskot Asian Games 2018 yang merupakan hewan unik dari Indonesia. Mari sama-sama melindunginya supaya nggak cepat punah serta menjaga kelestarian alam Nusantara. Jaga persatuan, Bhinneka Tunggal Ika!


Foto sampul: asiangames2018.id



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.