TIPE-TIPE BATIK NUSANTARA YANG COCOK BERDASARKAN KARAKTER ZODIAK

13 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 2403 kali.
Tipe-tipe Batik Nusantara Yang Cocok Berdasarkan Karakter Zodiak

Indonesia kaya akan beragam budaya, salah satunya adalah batik. Setiap daerah di Indonesia memiliki batik berciri khas. Batik digunakan dalam bentuk kain, kemeja, ataupun lainnya yang menjadi kebanggaan saat mengenakannya. Nah cari tau yuk batik apa yang cocok untuk kamu berdasarkan karakter zodiak kamu tentunya.


Batik Jogja


Foto : tanahnusantara.com


Batik Jogja pada dasarnya berwarna putih dengan berbagai motif diantaranya adalah motif parang, cuwiri, sidomukti, ciptoning atau karawitan yang melambangkan kewibawaan, kekuasaan serta bijaksana. Banyak menggunakan warna cokelat dan juga hitam. Batik ini cocok dengan Leo, Capricorn dan Sagitarius yang mempunyai karakter logis, berwibawa sebagai pemimpin serta mempunyai karisma dengan warna yang tegas. Ngomong-ngomong selamat berulangtahun untuk Leo di bulan Agustus ini! Semoga makin ganas, ya!


Batik Solo


Foto : bangkitmimpi.com
 

Bahas batik Solo, yuk! Motif yang terkenal pada batik Solo adalah Sidomukti. Batik Sidomukti melambangkan harapan kehidupan penuh rejeki serta kebahagiaan. Pewarnaan banyak menggunakan warna sogan. Warna sogan merupakan kombinasi warna cokelat tua, cokelat muda, cokelat kekuningan, cokelat kehitaman dan cokelat kemerahan. Batik solo cocok dikenakan oleh Scorpio dan Virgo yang mempunyai karakter perfeksionis dalam kehidupan, haus akan rejeki, serta tegas.


Batik Cirebon


Foto : pinterest.ie


Batik Cirebon terkenal dengan motif megamendung yang serupa dengan awan serta satwa. Motif ini umumnya dijumpai berwarna merah atau biru menyala serta elegan. Karakter Aquarius, Pisces dan Cancer yang penuh dengan kelembutan serta tenang cocok mengenakan batik Cirebon yang elegan. Kibas batik Cirebon di nikahan mantan, semua mata tertuju padamu!


Batik Pekalongan


Foto : infobatik.id


Batik Pekalongan mempunyai motif Jlamprang dan motif isen yang terkenal. Pada batik pekalongan warna mencolok sangat dominan. Taurus dan Gemini dapat mengenakannya karena menggambarkan karakter yang ceria, bersahabat, dan mencolok diantara yang lainnya. Jangan dipakai sambil loncat menggunakan high heels, ya! Kalau jatuh, malunya minta ampun kan, Taurus dan Gemini!


Batik Madura


Foto : goodnewsfromindonesia.id


Ciri khas batik Madura terdapat pada warna yang cenderung berani seperti warna kuning, hijau, merah atau ungu. Motif pada batik Madura terinspirasi oleh lingkungan alam sekitar serta terdapat banyak garis pada setiap desain. Libra dan Aries menyukai sesuatu yang indah dan lembut sehingga cocok dengan batik Madura yang mempunyai motif indah serta lembut.


Walaupun zodiakmu nggak cocok dengan batik di atas, kamu tetap bisa mengenakan batik untuk kegiatan sehari-hari atau special occasion. Cari kain atau pakaian batik lainnya di kuka.co.id sekarang, ya! Cintai batik, kenakan batik, buat mantan makin menyesal dalam balutan batik!



Foto Sampul : beritatagar.id
(Veronica)

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.