10 MOMEN VIRAL PERHELATAN ASIAN GAMES 2018

03 Sep 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 1812 kali.
10 Momen Viral Perhelatan Asian Games 2018

Perhelatan olahraga se-Asia yaitu Asian Games ke-18 tahun 2018 Jakarta-Palembang telah berakhir kemarin (2/9) ditutup dengan Closing Ceremony yang sangat meriah. Para atlet dari berbagai negara Asia pun telah berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk menyumbangkan kebanggan bagi negaranya. Berbagai momen yang seru, haru dan bangga bercampur menjadi satu. Indonesia sebagai tuan rumah pun tak luput dari bahan perbincangan di kalangan masyarakat. Ku Ka merangkum 10 momen viral yang dibicarakan masyarakat Indonesia berlangsung selama Asian Games 2018

1. Panggung Opening Ceremony Asian Games

Foto : asiangames2018.id

Opening ceremony Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno Jakarta menyuguhkan pertunjukan kolosal sebagai bukti Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional. Panggung megah dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter menampilkan pemandangan gunung yang besar dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia. 4 elemen yang menggambarkan kekayaan Indonesia juga tersirat dalam panggung tersebut yaitu air, angin, tanah dan bumi. Siapapun dibuat terkesima oleh kemegahan panggung tersebut.


2. Jokowi Beraksi di Opening Ceremony Asian Games 2018


Foto : beritatagar.com

Tak hanya pertunjukan kolosal, Presiden RI Joko Widodo turut ambil bagian dalam opening ceremony dengan berakting dalam video melakukan perjalanan menuju Istana Negara hingga stadion Gelora Bung Karno menggunakan motor. Para penonton berdecak kagum atas ide luar biasa ini dan menjadi momen bersejarah. Seru banget kan!


3. Tari Ratoeh Jaroe Memukau

Foto : antara.com

Masih pada opening ceremony Asian Games, tari Ratoeh Jaroe dari Aceh juga memukau para penonton. Lebih dari 1.600 penari berhasil memainkan tari tersebut dengan energi semangat yang membara. Awal yang sungguh mengagumkan dan sempat menjadi pembicaraan di media sosial karena tari ini disamakan dengan tari saman. Padahal tari Ratoeh Jaroe berbeda dengan tari Saman. Ada yang tahu kah bedanya?


4. Pencak Silat Panen Emas bagi Indonesia

Pencak silat menyumbang medali emas paling banyak bagi Indonesia yaitu 8 emas. Hal ini membuat Indonesia tetap mempertahankan posisi di peringkat 4 Asian Games 2018. Pencak silat memang menjadi andalan mengingat pencak silat sudah melekat di kehidupan sehari-hari bagi rakyat Indonesia. Mulai dari muda hingga tua sudah tidak asing lagi dengan pencak silat. Prestasi membanggakan untuk Indonesia tentunya!


5. Hanifan Merangkul Jokowi dan Prabowo bersamaan

Foto : antara.com

Hanifan salah satu peraih medali emas dari cabang pencak silat menjadi sorotan publik. Bukan hanya karena prestasi namun juga karena aksi spontannya merangkul Joko Widodo dan Prabowo secara bersamaan. Aksinya sangat memancing reaksi para netizen Indonesia hingga menjadi trending topic di berbagai platform. Mantul Hanifan!


6. Anthony Ginting Cedera

Foto : antara.com

Beralih ke cabang olahraga bulu tangkis. Anthony Ginting yang menjadi perwakilan tunggal putra di tim beregu putra Indonesia harus menerima kekalahan. Pemain yang menjadi andalan pertama ini mengalami cedera di set terakhir melawan Shi Yuqi dari China. Pertandingan ini sangat mengharukan karena Ginting masih bisa bertahan di skor 19-18 namun akhirnya terjatuh tak kuat menahan sakit hingga akhirnya menyerah. Shi Yuqi pun memberi semangat kepada Ginting. Meskipun kalah di tim beregu putra, Ginting menjadi peraih medali perunggu di tunggal putra.


7. Jonatan Christie Buka Baju

Foto : antara.com

Emas tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis berhasil diraih oleh Jonatan Christie alias Jojo. Harus melalui 3 set untuk Jojo sampai akhirnya dapat menumbangkan Chou Tienchen. Hal menarik yang dari kemenangan Jojo adalah ketika Jojo membuka baju atas keberhasilannya menaklukan lawannya. Para wanita teriak histeris saat Jojo secara spontan membuka bajunya seperti terjadi di kantor Ku Ka waktu itu. Sekarang pun Jojo menjadi idola para wanita Indonesia yang histeris setiap kali melihat doi. Selamat Jojo!


8. Kevin Sanjaya Ganti Raket

Foto : antara.com

Hal unik lainnya masih di cabang olahraga bulu tangkis. Duo ganda putra Kevin Sanjaya dan Markus Gideon berhasil masuk ke babak final melawan sesama ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian. Disela pertandingan yang sengit, Kevin sempat mengganti raket dan serangan dari Fajar/Rian dihalau oleh Markus. Penonton yang bersorak sorai pun geleng-geleng kepala menyaksikan aksi Kevin tersebut. Meskipun menegangkan, akhirnya Kevin/Markus dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik dan berhasil menyabet emas.


9. Orang Terkaya di Indonesia Menangkan Perunggu

Foto : antara.com

Siapa sangka ternyata orang terkaya di Indonesia turut memeriahkan Asian Games dengan mengikuti cabang olahraga Bridge. Sosok Bambang Hartono pemilik grup Djarum serta pemilik saham mayoritas BCA berhasil menyabet medali perunggu. Ternyata Bambang Hartono telah menekuni bridge sejak lama. Beliau berkali-kali bergabung dalam tim bridge Indonesia untuk kejuaraan internasional. Meskipun umurnya sudah 79 tahun namun semangat nya tetap membara. Kira-kira hadiah bonusnya untuk apa ya Pak Bambang?


10. Jokowi Langsung Memberikan Bonus Bagi Para Atlet Asian Games 2018

Foto : instagram.com/jokowi

Momen yang paling dinantikan adalah pemberian bonus dari pemerintah bagi para atlet Asian Games. Bonus ini menjadi perbincangan karena benar-benar tercepat sepanjang sejarah. Para atlet diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara untuk melakukan serah terima bonus. Para atlet hingga pelatih mendapatkan bonus dari pemerintah. Bangga para atlet!





( Veronica Si Atlet Panjat Sosial )

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.