KERAJINAN KERAMIK DI KOTA JOGJA

28 Nov 2015     Saatnya Lokal   Dibaca : 3145 kali.
Kerajinan Keramik di Kota Jogja

Kasongan adalah sebuah sentra kerajinan gerabah di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pada awalnya Kasongan hanya membuat kerajinan gerabah rumah tangga seperti kendi, kendil, anglo atau alat rumah tangga lainnya. Tapi, berkembangnya zaman dan dikenal dengan kualitasnya yang baik, pengrajin mengembangkannya menjadi berbagai kerajinan gerabah yang menarik dan bervariasi.





 
Team Ku Ka bertemu dengan salah satu perajin keramik yaitu Eko Supri Enk.




 

Disini anda akan menemukan berbagai Gallery yang memamerkan kerajinan gerabah mereka, disinipun anda dapat membeli berbagai macam hasil kerajinan gerabah produksi penduduk.Tak sedikit pula yang menawarkan untuk mencoba proses pembuatan gerabah kepada wisatawan.

 

Hasil kerajinan dari gerabah yang diproduksi oleh Kasongan pada umumnya berupa  pajangan, lampu, guci dengan berbagai motif burung merak, naga, bunga mawar dan banyak lainnya.

 




Author : Witta

Editor : Denny

Photographer : Ardi & Witta

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.