AFFANDI

19 Feb 2016   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 4334 kali.
AFFANDI

Hai Kawan Ku Ka, salah satu pengalaman yang tak terlupakan saat team Ku Ka mengunjungi Kota Yogyakarta dalam rangka Meet & Greet Ku Ka Java Trip yaitu mengunjungi Museum Affandi. Museum yang dibangun pada tahun 1962 ini merupakan gedung pameran karya seni dari Affandi dan beberapa pelukis terkenal lainnya serta sebagai tempat tinggal Affandi bersama keluarganya.
 



Blogger Ku Ka pun menikmati keindahan dan pesan yang tersirat dari lukisan-lukisan yang dipamerkan di museum ini. Banyak teknik yang dikuasai serta dituangkan dalam bentuk karya seni yang dibuat Affandi.







Lukisan-lukisan ini merupakan hasil karya Affandi yang dipamerkan dalam museum pada bangunan Galeri I. Hasil karya yang indah serta memukau ini lah yang membuat Affandi dinobatkan sebagai salah satu pelukis berbakat di Indonesia.





Tak hanya lukisan, karya seni seperti patung yang terbuat dari perunggu berbentuk rupa Affandi pun dipajang dalam ruang pameran.



Keindahan serta keberagaman karya seni yang ditampilkan dalam museum ini yang membuat museum Affandi banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kalau kamu sedang berkunjung ke kota Yogyakarta sempatkan untuk mengunjungi museum ini karena selain berwisata kamu juga dapat mempelajari berbagai macam seni lukis. Tempat ini sangat direkomendasikan banget guys untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.
 
"Saya melukis karena saya tidak bisa mengarang, saya tidak pandai omong. Bahasa yang saya gunakan adalah bahasa lukisan"
Affandi Koesoema - Pelukis
 
Penulis : Rika

Editor : Denny 

Fotografer : Denny

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.